Wednesday, February 13, 2013

Good bye 2012...

Semoga belum terlalu basi...


Postingan ini saya buat di pertengahan bulan februari 2013, sebenarnya agak telat sih kalo yang akan dibahas itu tentang pencapain ditahun 2012 dan resolusi ditahun 2013. Hmmm....tapi ide yang ada untuk postingan diblog kali ini cuma itu doang maklum (bloger amateur). hehee... :)



Kalo kita flash back ke tahun 2012 yang lalu mungkin kita tidak akan pernah meyangka kalau apa yang sudah kita capai hingga saat ini merupakan satu dari sekian cita-cita atau impian yang sudah pernah kita tuliskan atau bayangkan sebelumnya.Untuk saya sendiri tahun 2012 adalah tahun yang mempunyai banyak arti tentang kehidupan dimana susah, senang, dan duka berada didalam-nya dan mewarnai kanvas kehidupan saya, yang pada akhirnya membuat saya banyak belajar untuk menjadi seorang yang lebih dewasa, bertanggung jawab dan lebih bersemangat.

Awal tahun 2012 yang lalu diawali dengan kesibukan saya sebagai seorang  job seeker , saat itu saya baru saja mengundurkan diri sebagai asisten dosen dan sekaligus sebagai asisten laboratorium komputer di kampus saya tercinta (UNINDRA), lebih tepatnya sih...bukan mengundurkan diri tapi memang karena masa bakti saya sebagai asisten sudah habis, kurang lebih 3,5 tahun (2008-2012). Akan tetapi pasca pensiun saya menjadi asisten, saya menjadi seseorang yang mempunyai waktu lebih banyak untuk mencari informasi tentang beasiswa dan hal-hal lain yang berhubungan dengan masa depan dan impian saya. Salah satunya adalah menjadi salah satu audience di live show nya Mario Teguh Golde Ways  yang sampai sekarang masih ditayangkan setiap hari minggu di MetroTV. Begitu banyak hal positif yang bisa saya dapatkan dari beliau (Pa Mario Teguh) karena beliau merupakan salah satu tokoh yang sangat saya ingin temui dari berbagai tokoh yang ada terutama Pa BJ Habibie.
( klik disini untuk membaca pengalaman menjadi audience Mario Teguh Golde Ways)

Singkat cerita motivasi yang diberikan oleh Pa Mario itu sangat memecut jiwa muda saya untuk lebih bersemangat dalam menyongsong masa depan yang cerah, menjadi seorang pemimpi unggul yang kelak akan behasil dan berdiri sukses diatas cita-citanya. Alhasil setelah beberapa kali ditolak dalam melamar pekerjaan pada akhirnya alhamdulilah tepat pada akhir bulan februari 2012 saya diterima disebuah perusahaan  IT multinasional didaerah sudirman yang pekerjaan dan "gaji" nya sesuai dengan harapan saya sewaktu saya masih dibanku kuliah.
(klik disini untuk membaca pengalaman kerja saya di tahun 2012)

Seiring dengan berjalan nya waktu saya pun dapat merasakan bahwa apa yang saya dapatkan pada saat itu merupakan harapan dan mimpi-mimpi kosong saya ketika saya masih menjadi mahasiswa dahulu . Dengan penghasilan yang "alhamdulilah" membuat saya dapat membatu meringankan sedikit beban financial keluarga saya, mungkin ini lah yang disebut sebagai kuasa Allah ketika kita tidak dapat mencari jalan keluar untuk permasalahan kita, maka lihatlah disekeliling kita akan ada perpanjangan "tangan-tangan" Allah yang akan membatu kita dalam menghadapi berbagai kesulitan, pada saat itu memang keluarga saya sedang mendapatkan ujian dari Allah, ayah saya yang sangat saya banggakan sedang mengalami sakit yang cukup parah semenjak tahun 2010, dimana mengharuskan beliau untuk keluar masuk rumah sakit untuk menjalan kan berbagai operasi pembedahan hingga rawat inap yang bisa memakan waktu hingga berbulan-bulan lamanya. Namun manusia pada dasarnya hanya dapat berdoa dan berusaha akan tetapi Allah jugalah yang akan menentukan takdir seseorang. Tepat pada tanggal 7 oktober 2012 beliau wafat di umur 60 tahun setelah menjalani begitu panjang perjalan hidup bersama istri dan anak-anak tercintanya.
(klik disini untung membaca kisah Figur sang pemimpin sejati)

Setelah cobaan yang sangat berat itu, akhirnya Allah kembali memberikan sebuah kado bahagia di penghujung tahun 2012, kakak saya yang perempuan melahirkan seorang anak laki-laki yang diberi nama Al Nino Adnan Novantara, semenjak itu lah saya resmi dipanggila sebagai "om".heheee... :D
Suasana keluarga kami pun berangsur-angsur pulih dari rasa duka yang begitu mendalam, malakat kecil yang saya panggil Nino ini dapat membuat dan mengubah suasana keluarga kami menjadi lebih hangat, ceria dan bahagia.

Itulah cerita singkat perjalan hidup saya di tahun 2012 yang lalu, memang tidak begitu banyak target yang saya capai pada saat itu akan tetapi target saya untuk menjadi lebih dewasa, bertanggung jawab dan lebih bersemangat sudah saya capai dan akan saya teruskan pada tahun  2013 dan tahun-tahun yang akan datang.

Next >>> Resolusi tahun 2013

No comments:

Post a Comment

//wibiya toolbar