Saturday, March 17, 2012

::: New Job :::


Hi all...alhamdulilah akhirnya bisa kembali eksis di dunia blogger, gak kerasa sekarang sudah berada di pertengahan bulan maret, cukup lama juga saya meninggalkan blog ini, maklum akhir-akhir ini saya sedikit lebih sibuk dengan kegiatan baru saya.hehe...kenyit
Singkat cerita semenjak saya "resign" dari kampus tercinta sebagai asisten lab pada akhir januari yang lalu saya secara otomatis saya mempunyai kegiatan baru yaitu sebagai Job Seekers, kurang lebih 2 minggu proses interview, lamaran, dll saya jalankan.


Tepat pada akhir februari saya mendapatkan sebuah panggilan interview ke salah satu perusahaan di daerah Sudirman - Jakarta yang sama sekali belum pernah saya dengar sebelum nya. Sayang nya pada saat itu ayah saya sedang berada di rumah sakit untuk melakukan rawat inap setelah beliau melalui operasi di perutnya. Setelah meminta ijin kepada kedua orang tua saya, saya pun mengambil keputusan untuk datang ke perusahaan tersebut untuk melakukan proses interview, dan ternyata...cukup banyak halangan yang harus saya lalui untuk bisa sampai ke sana. Mulai pada pagi hari nya saya harus membantu ayah saya yang kembali kerumah setelah lima hari di rawat di rumah sakit, lalu pada saat perjalan menuju interview pada siang hari nya... tiba-tiba hujan turun dengan deras, dengan cepat saya harus mencari toko yang menjual sandal jepit untuk menggantikan sepatu yang saya kenakan...dan setelah hujan reda...di sekitar daerah mampang tiba-tiba motor saya mogok tanpa sebab.... dengan waktu yang tinggal sebentar lagi saya bergegas mendorong motor saya untuk mencari bengkel terdekat.....dan setelah satu jam saya mendorong motor saya dari daerah gatot subroto hingga ke daerah tendean akhir nya saya menemukan bengkel motor... Awal nya saya sudah putus harapan untuk bisa datang tepat waktu untuk sesi interview kali ini, karena saya mendapatkan jadwal untuk interview pada jam 3, sedangkan saya baru selesai memperbaiki motor saya sekitar jam 4 sore, sudah lewat satu jam dari jadwal yang diberikan...saya sudah mencoba menelepon perusahaan tersebut untuk me-reschedule sesi interview saya, akan tetapi gagal. Saya sudah mencoba nya belasan kali...tetap saja gagal, hingga akhirnya saya menelepon kaka saya untung mengabari bahwasanya saya tidak jadi untuk interview kali ini, tapi ibu saya memberikan semangat kepada saya untuk tetap berangkat ke perusahaan tersebut, dan aneh nya kakek-kakek yang tadi memperbaiki motor saya itu juga ikut menyemangati saya untuk tetap datang ke sesi interview tersebut...dia hanya berbicara "kesempatan itu gak datang dua kali mas, siapa tau memang ada maksud laen dari Allah kenapa motor mas harus mogok dulu, dah sana berangkat mas..." dari pembicaraan si kakek tersebut, lalu semangat dari kakak dan ibu saya akhirnya saya memutuskan untuk tetap datang keperusahaan tersebut...




Tepat pukul jam 4.50 saya sampai di sebuah parkiran motor sebuah mesjid yang letak nya berada tepat dibelakang perusahaan tersebut dan saya sempatkan untuk melakukan sholat ashar terlebih dahulu, sampai nya di gedung perusahaan tersebut...sunguh...luar biasa gedung ini....besar dan mewah

Gedung ini bernama "Sampoerna Strategic Square" berada di jatung kota jakarta Sudirman, setelah sampai di loby gedung tersebut lalu saya terus memasuki satu demi satu ruangan hingga saya sampai ke sebuah ruangan di lt.7.


saya pikir saya sudah tidak bisa melakukan proses interview itu karena saya sampai di kantor tersebut sekitar pukul 05.15 sore, dan waktu normal jam kerja adalah hingga pukul 05.00 sore,yowiss....walaupun gagal setidak nya saya bisa laporan sama satpam disana klo saya sudah datang hari ini. Tapi benar kata si kakek montir itu ternyata Allah punya rencana dibalik semua kejadian hari ini, pemimpin perusahaan yang akan menginterview saya tersebut ternyata masih berada di kantor... dan langsung saja saya bertemu dengan beliau. Sebuah jabat tangan dan sapa yang hangat dari seorang pemimpin perusahaan kepada calon pegawainya yang pada tahap interview saja sudah telat...sengihnampakgigi. Setelah saya memperkenalkan diri saya dan menceritakan kejadian saya hari ini, ternya belialu berkata.. "wahh...kebetulan sekali ya klo kamu datang nya jam 3 siang tadi pasti kita tidak ketemu, karena dari siang saya ada meeting diluar dan lumayan sibuk", tidak ada rasa kecewa sedikitpun dari beliau karena saya telat datang. Tak terasa proses interview ini sudah berjalan hampir 2 jam lebih, dan tepat jam 8 malam, proses interview tersebut pun selesai, dengan kesimpulan saya diterima di perusahaan tersebut dan langsung bisa langsung masuk bekerja pada hari senin depan....sungguh bersyukur saya ucapkan pada ALLAh SWT yang ternyata memberikan saya jalan yang terbaik untuk hari ini, ternyata memang benar dibalik suatu kesulitan pasti ada suatu hikmah dan kebaikan yang terkandung di dalam nya.

Dan semenjak itu lah saya mendapatkan pekerjaan baru saya sebagai IT Support Engineer dalam bidang VDI Development di Manulife Financial Jakarta. Mungkin ini lah jalan yang diberikan oleh yang Maha Kuasa kepada saya untuk menaiki tangga mimpi-mimpi saya dan saya yakin Allah masih memiliki beribu-ribu rencana, cara, dan jalan untuk mengapai semua impian saya yang lain.... amien




Never give up in a middle of way, because believe God will guide you to trough the right way to your successful journey


Zals | Bogor, March 17, 2012

7 comments:

  1. Ceritanya seru Om...!!!

    ReplyDelete
  2. klo boleh tahu gaji IT disana sekitar berapa boss ?
    bisa sampai 10 jt kah ?

    ReplyDelete
  3. Subhanallah , saya sangat terkesaan dengan bacaan ini :) ada hikmah yang dapat saya petik dari cerita ini . terima kasih atas postingan ceritanya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih Syasmi sudah mau mampir ke blog saya...alhamdulilah jika postingan ini bermanfaat bagi Syasmi...
      Semangat yaaa... ;)

      Delete
  4. iya samasama , terima kasih juga karena sudah berbagi cerita kepada para pembaca blog ini , sehingga ada hikmah yang dpt kita petik dalam cerita ini . akan bermanfaat untuk saya pribadi .

    *terima kasih atas semangat ya :) semangat kembali .

    ReplyDelete

//wibiya toolbar