Sunday, October 9, 2011

The Graduation

Alhamdulillah....hari yang paling saya tunggu-tunggu selama kurang lebih 4 tahun itu pun tiba, tepat pada hari rabu, 05 - 10 - 2011 di gedung Sasono Utomo - Jakarta, saya dinobatkan sebagai salah satu lulusan sarjana S1 Teknik Informatika Universitas Indraprasta Jakarta, moment yang begitu khidmat, agung, dan sangat bersejarah bagi saya, keluarga saya dan seluruh wisudawan yang ada pada saat itu. Kami semua merasakan suatu atmosphere yang sangat berbeda dan sangat "emosional" mulai dari pembukaan upacara pelantikan, menyanyikan lagu kebangsaan indonesia raya, sambutan-sambutan, orasi ilmiah, hingga acara puncak penyematan toga oleh rektor kepada seluruh wisudawan secara satu persatu.




Rasa bangga, bahagia, terharu dan suka cita itupun bercampur menjadi suatu perasaan yang luar biasa, setelah menempuh perjalanan yang cukup panjang selama kurang lebih empat tahun menimba ilmu dan pengalaman di bangku kuliah, bergelut dengan tugas dan deadline serta perjuangan mengerjakan tugas akhir,dan pada akhir nya semua itu hanya akan menjadi suatu kenangan manis yang tidak akan terlupakan selama perjalanan hidup kita, pada saat pelantikan itulah semua perjuangan lunas terbayar setelah kami semua dinobatkan sebagai wisudawan. Dan Alhamdulilah lah yang pertama kali saya ucapkan....


Terimakasih yang sebesar-besarnya saya ucapkan kepada Allah S.W.T yang telah memberikan anugrah dan karunia yang begitu besar kepada saya, kepada keluarga besar saya yang selalu memberikan support dan doa, dosen-dosen dan kepada semua teman-teman seperjuangan yang telah saling bantu membantu dalam meraih kesuksesan ini.
Dan ternyata Allah mempunyai suatu hadiah yang lain bagi saya, setelah selesai prosesi penyematan toga oleh rektor universitas, maka masuklah kedalam acara penghargaan untuk mahasiswa terbaik....perasaan campur aduk itupun kembali datang, keringat dingin dan gemetar saya rasakan ketika nama saya dipanggil sebagai lulusan terbaik, subhanallah....Sungguh luar biasa hari ini, sebuah pelukan hangat dari ayah saya menyambut kedatangan saya seusai penghargaan itu di lanjutkan pelukan dari kakak saya, ibu saya dan ucapan selamat dari teman dan kerabat.....
Lengkaplah hari ini menjadi suatu hari yang tidak akan saya lupakan seumur hidup saya, dan penghargaan ini saya persembahkan untuk kedua orang tua saya yang telah berjuang mendidik anak nya hingga ke jenjang yang paling tinggi, I'm so proud with you mom and dad.....

Namun...ini bukalah akhir dari segalanya, tapi ini adalah awal dari segalanya....masih banyak hal dan cita-cita saya yang harus saya wujudkan dimasa yang akan datang, dan ini lah sekolah serta guru yang sebenarnya....Lingkungan masyarakat dan kehidupan sosial.
Tetap berdoa, berusaha dan bersemangat demi mewujudkan cita-cita kita semua.

There isn't for impossible, because Everything is possible

Bogor | 09 Oktober 2011

No comments:

Post a Comment

//wibiya toolbar