Thursday, December 26, 2013

Review Resolusi Tahun 2013




Enam hari menjelang pergantian tahun 2013-2014...
Rasanya belum lama ini saya menuliskan resolusi tahun 2013 saya diblog ini dan ternyata sekarang kita semua sudah berada dipenghujung tahun 2013.
Apa saja yang sudah saya lakukan ditahun ini?
Apakah saya sudah menjadi lebih baik dari tahun yang sebelumnya?
Apakah saya telah berhasil membahagiakan orang-orang yang ada di sekeliling saya?
Apakah mimpi-mimpi saya sudah terwujud ditahun ini?

 Mungkin beberapa pertanyaan diatas dapat mewakili pribadi saya untuk dapat mengintrospeksi diri saya sendiri di tahun ini, akan tetapi hal pertama yang ingin saya ucapkan adalah "Alhamdulillahi Rabbil Alamin...,Segala puji bagi Allah yg menguasai seluruh alam", atas segala nikmat, ridho, dan hidayah -Nya saya masih bisa untuk menulis artikel ini dalam keadaan sehat walafiat tanpa kurang sedikit apapun...

Banyak pengalaman dan ilmu yang saya dapat kan di tahun 2013 ini dan kali ini saya akan me-review pencapaian saya di tahun 2013 ini

Berikut ini adalah kutipan dari postingan saya yang sebelumnya "Resolusi Tahun 2013" dan dari sinilah saya akan memulai nya:



Resolusi Tahun 2013

1. Sukses dalam karir baik dari segi jabatan dan penghasilan,
Alhamdulilah pertanggal 1 April 2013 saya telah diangkat sebagai pegawai tetap di sebuah perusahaan asuransi di Jakarta sebagai supervisor IT Hosting Services.



2. Work overseas minimal di Singapore atau Malaysia,

Untuk yang satu ini memang belum dapat terealisasikan sepenuhnya, akan tetapi pekerjaan yang sedang saya jalani sekarang ini mengharuskan saya bekerja bukan hanya untuk regional Indonesia tetapi juga untuk regional Asia yang secara langsung membuat saya harus bekerjasama dengan banyak team diberbagai negara, jadi saya pikir Allah mengisyaratkan saya untuk mengenal terlebih dahulu lingkungan kerja internasional sebelum saya benar-benar terjun keasana...





3. Menjadi IT Certified (Citrix, VMware, Windows Server,etc...),

Ditahun ini ada beberapa kertas sertifikat yang saya dapatkan dari hasil pelatihan selama tahun 2013 dan salah satunya adalah yang saya pernah tulisakan di resolusi tahun 2013 lalu " Setifikat Windows Server" saya dapatkan pada tanggal 26 July 2013 setelah menempuh pelatihan selama 5 hari.


dan beberapa sertifikat lainnya:


4. Lebih faseh dalam berbahasa Inggris,

Untuk yang satu ini agak sulit ya menjelaskan nya,hehee...sebagai bayangan, setiap harinya dalam menjalankan pekerjaan hampir 90% saya menggunakan bahasa Inggris, mulai dari menulis email, membuat report, bahan presentasi atau pun berkomunikasi.
but until now I'm still trying hard to learn and to enhance my English skill...

5. Mempunyai koneksi yang lebih luas

Kalo yang ini sepertinya gak usah ditanya ya...seiring dengan semakin majunya dunia social media dilingkungan sekitar kita maka hal ini pun berdampak pada semakin luasnya koneksi kita dengan orang luar, seperti halnya sekarang ini kita tidak hanya dapat terhubung dengan orang yang kita kenal saja di suatu daerah tertentu akan tetapi dengan kemajuan teknologi media social kita dapat mengenal orang lain yang ada di luar sana, melewati pulau, melewati negara, bahkan benua...

6. Beli mobil (udah males kehujanan dan kepanasan) hehee...

Untuk resolusi yang satu ini sebenernya saya agak sedikit pesimis untuk dapat direalisasikan pada tahun ini, mengingat saya yang baru bekerja selama satu setengah tahun pada waktu itu dan tanggung jawab saya untuk membantu keuangan keluarga, tapi dengan niat yang tulus saya untuk bisa membahagiakan keluarga terutama ibu saya dan syukur alhamdulilah....
niat saya untuk bisa memiliki mobil terwujud pada 20 Juli 2013 :)
Test drive a new car
Berbagi kebahagian bersama ibu dan adik
dan ini lah mobil nya

7. Menjadi lebih rajin, disiplin, bertanggung jawab dan bersemangat

Hhmmm....kalau yang satu ini agak sulit ya menjelaskan nya, tapi jujur tahun ini saya agak sedikit kurang bersemangat jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya, mungkin salah satunya faktor penyebabnya karena saya yang terlalu sibuk dengan pekerjaan dikantor...tapi hal itu semua bukan berarti saya tidak merasa bahagia dalam menjalani tahun ini, tahun ini memang saya dedikasikan sebagai tahun bekerja dan tahun depan adalah tahun untuk menuntut ilmu kembali, lanjut kuliah S2 dan itu lah yang selalu menjadi penyemangat saya sekarang ini...mudah-mudahan dapat terwujud...amien...


8. Olah raga teratur ( timbunan lemak yang sudah keliatan dimana-mana akibat nafsu makan bak mesin penggiling yang melahap semua makanan)

Hehehee....pada pertengahan tahun ini rekor berat saya sampai menyentuh angka 79 Kg atau mungkin 80 Kg, tapi saya segera sadar dari kehilafan saya dan karena diakhir tahun ini ada medical checkup dari kantor jadi saya bertekad untuk menurunkan berat badan saya dengan mengurangi porsi makan dan agak rutin berolahraga, hingga pada akhirnya setelah medical checkup berat badan saya turun menjadi 74 Kg dan saat ini sudah cukup stabil di 72 Kg...mudah-mudahan bisa tetap stabil dan tetap bisa berolah raga walaupun hanya satu minggu sekali,yeeaahh.... :)



9. Memberikan kado sepesial untuk Mamah

Mungkin tahun ini kado spesial yang saya berikan adalah kebahagian dan kebersamaan bersama beliau, karena sepeninggal Alm ayah saya setahun yang silam saya bertekad untuk bisa membahagiakan ibu saya dengan selalu dapat meluangkan waktu bersama ibu dan berkumpul bersama keluarga...






10. Jalan-jalan keluar negri, maklum hingga detik ini saya belum pernah merasakan indahnya suasana diluar sana. Hanya bekutat di sepanjang Cibinong - Benhil - Sudirman.

Tahun ini memang saya belum dapat merealisasikan untuk dapat menikmati indah nya tempat-tempat di belahan dunia lain, walaupun sebenarnya saya mendapat kan sebuah Invitational Entry Boston Marathon 2014 di US akan tetapi sepertinya saya belum dapat mempergunakan kesempatan itu karena biaya akomodasi yang harus dikeluarkan cukup besar dan sepertinya persiapan saya belum mencukupi untuk kesana....insyallah tahun depan dapat benar-benar terealisasikan untuk bisa menjelajahi dunia ini... :)

Invitational Entry Boston Marathon 2014


Terkadang sering kita berfikir apa yang sudah kita capai ditahun ini semata-mata adalah hasil dari usaha dan kerja keras kita sendiri akan tetapi semua itu mustahil bisa terjadi tanpa campur tangan dan bantuan orang lain seperti Doa Restu Orang tua (Ibu dan Ayah), keluarga besar, teman serta sahabat, guru dan orang-orang disekeliling kita semua...

Terimakasih saya ucapkan sebesar-besarnya kepada semua pihak atas segala bantuan dan support nya di tahun 2013 ini, mari kita tutup tahun 2013 ini dengan rasa syukur yang luar biasa kepada Allah SWT karena hanya karena Dia lah semua ini dapat terjadi....

Bagi yang masih merasa belum puas dengan pencapaian nya di tahun 2013 ini, ada beberapa tips yang ingin saya sampaikan...

1. Syukuri apa yang sudah Anda dapat ditahun ini.

2. Review kembali hal-hal apa yang menjadi penghambat keberhasilan Anda ditahun ini dan segera temukan solusinya.

3. Jangan pernah putus asa dengan kegagalan yang terjadi di tahun ini, jadi kan kegagalan di tahun ini sebagai pengalaman untuk ditahun yang akan datang.

4. Buatlah target-target dan pencapaian yang ingin Anda raih di tahun 2014 dan pastikan Anda menulisnya di sebuah media baik itu sebuah notes, diary, blog atau yang lain, mengapa saya mengharuskan Anda untuk menuliskan hal itu semua, karena penyakit utama seorang manusia adalah lupa dan dengan menuliskan nya kita akan selalu bisa mengingat target-target kita di 2014 nanti dan liatlah....apa yang akan terjadi di penghujung tahun 2014, semua target-target anda tulis akan berubah menjadi sebuah coretan-coretan dimana target-taget yang anda tulis sudah menjadi suatu kenyataan...dan itulah yang saya lakukan selama ini....

Semoga apa yang saya tulis kali ini dapat bermanfaat dan mengispirasi banyak orang...



Cibinong - Bogor | 26 Desember 2013 | 08.25 P.M

No comments:

Post a Comment

//wibiya toolbar