Sunday, April 5, 2015

Goes to Germany 1



Setelah sekian lama saya tidak aktif di dalam blog, kali ini saya akan kembali untuk menceritakan perjalan hidup saya untuk mewujudkan mimpi saya ke Jerman untuk melanjutkan studi magister (S2) saya di bidang IT dan mencari pengalam kerja sebagai profesional IT di Jerman.

Mimpi ini berawal pada saat saya masih menempuh pendidikan S1 saya di Universitas Indraprasta Jakarta, saya memulai pendidikan saya di universitas tersebut pada Agustus 2007, sedikit kembali pada masa tersebut saat itu saya tidak memiliki pilihan lain untuk dapat melajutkan pendidikan S1 saya di universitas lain hal ini dikarenakan keterbatasan biaya yang keluarga saya miliki, itu dikarenakan kakak dan adik saya pada saat yang sama juga sedang dalam menempuh pendidikan S1 dan SMP yang dimana memerlukan biaya yang tidaklah sedikit, alm.Ayah saya saat itu hanyalah seorang pegawai swasta dan ibu saya hanya seorang ibu rumah tangga. Lalu pada saat tersebut saya berfikir jika saat ini saya belum dapat melajutkan pendidikan S1 saya di universitas negeri atau universitas unggulan lain nya saya akan membuktikan bahwa setelah saya lulus dari kampus ini kemampuan yang saya miliki harus dapat disetarakan bahkan dapat bersaing dengan para lulusan univ negeri dan saya dapat melanjutkan S2 saya di Luar Negeri.




Seiring dengan berjalan nya waktu motivasi saya untuk membuktikan hal tersebut semakin menjadi-jadi pada awal-awal semester perkuliahan, saya mencoba untuk berkerja "part time" mulai dari menjadi sales elektronik, spb di sebuah dept store, marketing kartu kredit, waiters di restoran cepat saji hingga menjadi seorang figuran di sebuah iklan ataupun acara televisi, semua itu saya jalani hingga akhirnya saya sempat jatuh sakit akibat padat nya aktivitas yang saya miliki. IP semester satu saya hanya 2.9 dan saya mendapat kan nilai C pada satu matakuliah, hal tersebut membuat saya kembali berfikir saya harus lebih bisa me-manage diri saya untuk bisa mewujudkan cita-cita saya.

Pada semester 3 saya mendapatkan kesempatan untuk menjadi asisten lab di laboratorium komputer di kampus, alhamdulilah....saya sangat bersyukur pada saat itu karena saya tidak perlu menghabiskan waktu yang banyak untuk bekerja part time di luar. Semenjak itu saya mulai banyak menghabiskan waktu saya dikampus dan saya mulai kembali menyusun strategi untuk merealisasikan impian-impian saya. Pada saat yang sama saya sempat membaca buku The Secret yang menurut saya sangat bagus dan menyadarkan saya untuk selalu berfikir positive, yakin dan bersyukur atas segala sesuatu yang telah saya dapatkan, semenjak hal itu semua  nilai IP saya semakin terus membaik  dan saya pun mendapatkan beasiswa prestasi dari kampus.

Di penghujung semester akhir saya dikampus, saya sempat kan untuk menambah kemampuan bahasa inggris saya dengan berangkat ke daerah yang di sebuat sebagai "English Village" di daerah Pare, Kediri. Di sana saya yakin apa yang saya lakukan pada waktu itu adalah sebagai petunjuk dari Allah untuk saya melakukan persiapan untuk mewujudkan impian saya melanjutkan S2 di Jerman.
Masa perkuliahan pun selesai, tepat pada tanggal 8 Oktober 2011 saya berhasil mendapatkan gelar S1 saya dibidang teknik informatika dengan hasil yang sangat memuaskan dan syukur alhamdulilah Allah memberikan bonus kepada saya dengan mewujudakan salah satu impian saya untuk menjadi mahasiswa terbaik, pada saat itu saya dinobatkan sebagai lulusan terbaik dari Fakultas Teknik Informatika dengan IPK 3.49. Hal ini bisa dibaca lebih detil di blog saya yang berjudul The Graduation.

    
Alhamdulilah semuanya berjalan begitu indah, keraguan saya pada saat masa awal perkuliahan telah hilang seketika, kini saya telah menjadi seorang yang lebih dewasa, mandiri, percaya diri dan yakin dengan semua mimpi-mimpi besar saya. 

cerita selanjutnya...


Goes to Germany 2



Cibinong | 4 April 2015 | 4:48 PM

1 comment:

  1. The best casino games for beginners in 2021
    Find all 서귀포 출장마사지 the best 안동 출장마사지 online slots 경상북도 출장마사지 at DrmCD! Learn 구리 출장마사지 about their games, strategy, features, bonuses and much more. Best Slots, Roulette, Blackjack and 경산 출장안마

    ReplyDelete

//wibiya toolbar